Laman

Sabtu, 04 Juli 2015

Suhu terpanas sepanjang sejarah di belanda

Musim panas datang lagi dan kali ini ada yang spesial, yaitu suhu yang mencapai 41derajat (menurut ramalan cuaca). Jika benar akan 41derajat, suhu ini akan menjadi suhu terpanas sepanjang sejarah belanda. Beberapa kali saya memposting ramalan cuaca atau suhu di media sosial dan beberapa teman memberi komentar, panasan Jakarta. Mungkin benar sesuai suhu, Jakarta jauh lebih panas tetapi karena negara eropa tidak berada di iklim tropis, jadi panas nya hampir seperti duduk di depan oven yang sedang menyala. Panas nyubit tanpa angin sepoi-sepoi, keringetan seh pasti tapi agak cepat kering di badan.

Karena sudah menghadapi 4 musim, badan pun sudah beradaptasi dengam suhu sekitar. Jadi mungkin itupun menjadi alasan mengapa orang Indonesia yang lahir, besar dan sudah terbiasa dengan suhu di Indonesia pun akan merasa kepanasan.
Musim panas mungkin menjadi musim favorit pria, yaaa wanita wanita hanya mengunakan baju dalaman atau baju yang super minim dan tipis. Ntah mengapa, saya pun tidak begitu risih melihat pemandangan tersebut.Mungkin karena kulit mereka bersih dan terawat atau memang suhu sedang panas-panasnya, jadi yah sah sah aja kalo mereka memakai pakain minim.

Oh iya, musim panas kali ini bertepatan lagi dengan ramadhan.
Semoga yang sedang menjalankan ibadah puasa tetap semangat  berpuasa mengingat suhu yang super panas dan kering dan juga pemandangan yang indah syur sekali.

Semangat terus kawan

Dari:
Saya yang sedang ngadem di perpus tue.