Laman

Senin, 04 Mei 2015

Ajak istri atau suami menemani kamu belajar di belanda yukkkk

Tak terasa sudah satu tahun saya tinggal di kamar berukuran 21m2 dan tidur dengan 2 ranjang single terpisah, dapur dan kamar mandi berbagi dengan 12 penghuni.. Eindhoven, kota yang merubah hampir semua sifat buruk saya. Tepatnya hijrah dari negara kelahiran dan keluar jauuuhh dari zona nyaman. Kami (saya dan suami) sama sama boros, apalagi kehidupan dijakarta sangat sangat disuguhkan banyak hal yang dapat menguras kantong dan memberi kenyamanan dan kesenangan. Kesenangan dan kenyamanan kami berdua yah belanja dan makan, bukan dunia gemerlap yang selalu menjadi jadwal rutin untuk anak gaul jakarta,, upps jadi rumpi, maaf.

Eindhoven yang di beri sebutan silicon valley ini hmm bisa di bilang "bekasi"atau "karawaci"nya jakarta. Kota besar yang terkenal dengan industri dan design. Tak banyak hal yang bisa kita nikmati jika mengharapkan kawasan turis. Tapi jika ingin mencoba nikmatnya hidup keseharian dengan tenang, nyaman dan aman. mungkin eindhoven bisa menjadi pilihan untuk belajar atau bekerja ataupun beranak pinak.

Untuk teman teman yang sudah berumah tangga atau calon berumah tangga dan akan belajar di belanda terutama sesuai pengalaman saya, di Eindhoven, ingin mengajak istri atau suami untuk menemani selama kalian menuntut ilmu disini. Tenanggg,,lumanyan mudah kalau syarat nya di penuhi.